Hal yang Perlu Kamu Tahu Untuk Para Wanita Pengguna Goodie Bag

✆ 087 8800 33233

Ibu Eka

Ruko pasar ceger Blok A1 No.5. Jurangmangu -  Tangsel

www.pinterest.com

Untuk Seorang perempuan, goodie bag sudah menjadi sebuah kebutuhan. Bentuk tasnya yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana kerap menjadi pilihan. Bagi sebagian perempuan, goodie bag atau tas ekonomis ini bida digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Baik itu sbagai tas untuk diisi makanan, alat-alat make up, pembungkus kemasan souvenir atau bisa digunakan sebagai sarana promosi kegiatan marketing sebuah produk.

Tetapi yang menjadi tanda tanya besar yaitu apakah semua jenis kain bisa digunakan untuk membuat goodie bag? Jika tidak semua kain bisa digunakan, lantas jenis bahan kain seperti apa yang bisa digunakan ungtuk membuat tas ekonomis ini?

Mungkin kamu salah satu yang sering menggunakan goodie bag, ada baiknya jika kamu menyimak ulasan dibawah ini!

 

Jenis Kain untuk Goodie Bag

Bahan D300

pictogoodie.com

Dinier soft  atau bahan D300 adalah bahan dinier kelas menengah yang sering digunakan karena tekstur nya yang halus dengan jarak weaving antara kain tersebut yang kecil. Kain ini termasuk wrinkle free dan akan susah sekali untuk dirobek (tear – resistant). Selain itu biasanya kain ini termasuk tebal sehingga sering digunakan bagi anda yang menginginkan tas yang bersifat durable dan tahan lama. Karakter warna pada jenis tas ini lebih dapat terlihat

Dari segi harga, bahan ini tergolong relatif terjangkau walaupun masih di atas harga kain dinier biasa. Menggunakan bahan ini akan sangat bagus bagi anda yang tidak terlalu menyukai jarak weaving yang besar di antara jahitan-jahitan tersebut.

 

Bahan D600

pictogoodie.com

Jika kain dnegan bahan D300 memiliki tekstur yang kaku, lain halnya dengan bahan D600. Bahan D600 ini termasuk jenis kain kelas premium yang memiliki tekstur sedikit tebal. Sebelum dipotong dan dijahit menjadi sebuah goodi baag, bahan D600 harus dijemur terlebih dahulu,

Ketika menjemurnya pastikan sampai permukaan bahannya benar-benar kering dan kaku. Penjemuran ini dilakukan agar ketika bahan D600 dijahit amak jaurum yang ada pada mesin jahit tidak patah.

Bila kamu mengabaikan proses penjemuran, jangan salahkan apabila jarum mesin jahit kamu lebih sering patah dan hasil jahitan yang terbentuk akan memberi kesan kurang rapi.

 

Bahan Driil

Bahan driil tidak hanya bisa dipakai untuk pembuatan kemeja atau pun jas. Tetapi bisa juga digunakan untuk membuat goodie bag.

Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah ketika menggunakan bahan driil untuk goodie bag yaitu bahan ini sulit untuk dimodifikasi. Kenapa sulit? Karena disebabkan tekstur yang tidak terlalu kaku.

 

Kain Kanvas

pabrikgoodiebag.com

Kain ini merupakan jenis kain yang dibuat oleh pabrik dengan serat yang sangat tebal dan kuat. Pada umumnya kain kanvas digunakan sebagai dasar dari lukisan. Namun seiring perkembangan zamaan, bahan ini mulaai digunakan untuk membuat goodie bag.

 

Kain Spunbond

Jenis kain ini memiliki sifat yang ramah terhadap lingkungan. Kain spunbond memiliki tekstur yang cukup halus karena serat bahannya yang cenderung rapat. Cocok dipakai sbagai bahan membuat goodie bag.

Diantara lima jenis bahan kain diatas, sebenarnya masih ada banyak jenis kain yang bisa dipakai untuk membuat goodie bag. Hanya saja yang sesuai dan cocok untuk diaplikasikan adalah bahan-bahan seperi D300, D600, Driil, Kanvas, Spunbond.

Sayangnya dari beberapakain yang disebutkan diatas tidak semuanya sempurna. Ada kekurangan dan kelebihan masing-masing dari kain tersebut jika digunakan untuk membuat goodie bag.

Bahan Ripstop

pictogoodie.com

Ripstop, sesuai dengan namanya merupakan bahan yang sangat kuat dan susah sekali untuk dirobek. Bahan ini sebenarnya sering digunakan pada bahan tenda, memiliki sifat yang fire-resistant dan sangat kuat dan tebal. Ripstop merupakan salah satu kain favorit yang digunakan pada tas goodie bag maupun lunch bag karena merupakan water-proof.


Sesungguhnya bahan-bahan yang digunakan pada tas goodie bag masih dapat lebih bervariasi dari bahan-bahan di atas, namun pada umumnya bahan di atas adalah yang paling sering digunakan pada tas goodie bag. Sekian saja, semoga bermanfaat bagi anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu gaes..

 

 

POST REPLY