Kiat Cara Merawat Kaos Distro Kesayangan Anda

✆ 0822-1603-6341

Bapak Fadil

Ruko pasar ceger Blok A1 No.5. Jurangmangu -  Tangsel

Di zaman yang serba modern ini, kaos sudah menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia sehari-hari. Tidak hanya praktis, kaos cocok untuk dikenakan selama berhari-hari.

Seiring bertambahnya bentuk dan model kaos yang beraneka ragam, munculah kaos favorit yang menjadi prioritas utama untuk dijaga keawetannya bagi si pemilik agar tetap tahan lama.

Oleh karena itu, perlu kita ketahui bagaimana cara merawat kaos yang baik dan benar dalam menjaga beberapa kaos kesayangan Anda. Khususnya untuk kaos distro yang harganya lumayan.

Kaos distro yang awet dan tahan lama dapat Anda kenakan ketika momen-momen tertentu, baik saat di dalam rumah maupun di luar rumah sekalipun.

Berikut ini terdapat tips-tips mencuci kaos favorit Anda agar tetap awet dan nyaman dikenakan.

Kenakan Kaos Distro Kesayangan Anda Seperlunya

unixstickers.com

Sangan disarankan untuk menganakan kaos distro atau favorit pada momen tertentu saja, misal saat ada sedang aktifitas hangout di luar rumah. Seiring kaos anda sering dikenakan, maka bisa jadi semakin cepat pula kaos Anda akan menjadi kusam dan jelek.

Terlebih bila kaos kesayangan Anda adalah pemberian dari seorang terdekat. Untuk mensiasatinya, gunakanlah kaos distro secara bergantian dalam jangka waktu agak berdekatan.

Anda pun dapat membagi macam kaos yang akan dikenakan di rumah dengan yang khusus hanya untuk keluar rumah saja. Sebagai alternatif, bisa juga dengan memakai kaos polos saat di rumah atau dalam kegiatan santai apapun.

Amati Instruksi Penggunaan pada Label

adruby.com

Kadang kala kita lalai dan tidak menghiraukan instruksi penggunaan pada label kaos distro. Sejatinya justru itulah bagian terpenting. Umumnya label kaos dapat ditemukan di sisi leher atau pinggang.

Pada label itu, ada beberapa instruksi atau petunjuk dari pabrik terkait bagaimana cara perawatan kaos yang harusnya dilakukan. Lebih dari itu, ada juga petunjuk mengenai suhu air yang aman, cara menyetrika, zat kimia yang benar dan larangan-larangan yang harus dihindari.

Cuci Langsung Jika Terkena Kotoran

Cuci Kaos

homelife.com.au

Kegiatan beragam membuat kita acapkali tak memperhatikan adanya noda yang menempel pada kaos. Beberapa noda itu biasanya berasal dari sisa makanan dan kotoran kendaraan alias jalanan, seperti kubangan air.

Dalam mengantisipasi terjadinya kotoran yang membandel dan sulit untuk dihilangkan, segera cucilah dengan air atau cairan pembersih bila ada. Ini bertujuan supaya noda tersebut lebih gampang dibersihkan saat dikucek dengan detergen nantinya.

Ketimbang menelantarkan kotoran kaos menempel demi untuk menunggu dicuci, hingga akhirnya menjadi sulit dihilangkan dan berpotensi bisa merusak pakaian.

Ketika Mencuci, Pastikan Kaos Telah Terpisah Berdasarkan Warna dan Tingkat Kekotoran Masing-masing

Pisahkan Kaos Putih

dobrahoz.ru

Kaos putih dan kaos warna lainnya memang harus dipisahkan. Khususnya kaos dengan warna kuat, seperti hijau, merah dan biru. Ini bertujuan agar warna kaos tidak berpotensi luntur.

Di sisi lain, kaos berwarna juga terbebas dari adanya peluang terkena pemutih pemakaian. Kemudian pastikan pula pencucian kaos telah terpisah antara yang sangat kotor dengan tidak terlalu kotor.

Karena apabila kaos itu bercampur, justru kotoran akan saling berpindah dari satu kaos ke kaos lainnya.

Hindari Perendaman Kaos Terlalu Lama

Merendam Kaos

quantrimang.com

Usahakan untuk merendam kaos tidak lebih dari 30 menit sebelum mencucinya. Sebaiknya Anda tak usah merendamnya jika tidak ditemukan kotoran berat (sulit dihilangkan).

Usut punya usut, ternyata deterjen dapat mengakibatkan kualitas sablon pada kaos distro menjadi luntur atau bahakan pecah. Maka tetap pastikan untuk tidak membiarkan kaos Anda berendam terlalu lama dalam tumpukan busa-busa deterjen.

POST REPLY